Group Info

Manfaat Buah Naga

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan


Manfaat Kesehatan buah naga terutama disebabkan oleh sifat antioksidan, antibakteri dan nutrisinya. Beberapa manfaatnya antara lain dorongan untuk kekebalan tubuh, metabolisme tubuh, dan proses pencernaan yang lebih halus. Mari kita lihat manfaatnya secara rinci:


Meningkatkan Imunitas

Salah satu aspek yang paling menguntungkan dari buah naga adalah kemampuannya untuk memberikan dorongan serius pada sistem pertahanan tubuh Anda. Tingkat tinggi vitamin C yang ditemukan pada buah naga adalah salah satu aset terkuat untuk sistem kekebalan tubuh Anda, dan ini merangsang aktivitas antioksidan lain dalam tubuh juga. Mereka secara aktif mencari dan menghilangkan radikal bebas, produk sampingan yang berbahaya dari metabolisme sel, yang secara langsung terkait dengan kondisi fatal seperti kanker dan penyakit jantung.



 

Kaya akan Vitamin

Buah naga juga dikemas dengan vitamin lain selain vitamin C, termasuk kelompok vitamin B. Vitamin B1, B2, dan B3 hadir dalam buah naga memperbaiki segalanya mulai dari tekanan darah, kesehatan kulit, dan kadar kolesterol hingga fungsi tiroid dan metabolisme karbohidrat.


Alat bantu dalam pencernaan

Buah naga memiliki kandungan serat yang jauh lebih tinggi, yang berarti dapat membantu tubuh mengeluarkan sebagian besar gerakan usus, memfasilitasi kelancaran saluran pencernaan, merangsang gerakan peristaltik, dan mendorong pelepasan cairan pencernaan. Dengan mengatur fungsi usus dengan serat makanan, buah ini membantu dalam mencegah berbagai kondisi seperti sembelit, sindrom iritasi usus besar, dan bahkan penyakit serius seperti kanker kolorektal.


Mencegah Kanker

Seiring dengan antioksidan kualitas vitamin C yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, buah naga juga mengandung sumber antioksidan alami lainnya. Karoten, yang ditemukan pada buah naga telah dikaitkan dengan sejumlah kualitas anti-karsinogenik. Ini membantu dalam mengurangi ukuran tumor juga. Pada dasarnya, buah naga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dari segala arah, jadi jika Anda merasa seperti Anda sering sakit, merasa berada di bawah cuaca, atau bahkan jika Anda berisiko tinggi terkena kanker, buah naga mungkin adalah jawaban untuk Anda. .


Lihat juga

Cara Memotong Nanas?

Buah Ugli: Manfaat Kesehatan & Fakta Nutrisi

dragonfruitinfoDia Antibakteri & Anti jamur

Dorongan terakhir untuk sistem kekebalan tubuh Anda dari buah naga adalah kualitas antijamur dan antibakterinya. Ini dapat membantu meningkatkan jumlah sel darah putih di dalam tubuh, yang mempertahankan terhadap racun dan juga menghambat masuknya atau pertumbuhan infeksi jamur atau bakteri dalam sistem organ. Anda juga akan menemukan bahwa itu merangsang regenerasi sel dan mempercepat penyembuhan, sehingga luka dan memar akan sembuh dengan cepat.



 

Meningkatkan Metabolisme

Asupan protein makanan sangat penting untuk berfungsinya tubuh sehat dan buah naga merupakan sumber protein yang luar biasa baik. Banyak protein yang kita dapatkan dari buah-buahan, sayuran, dan daging dimetabolisme oleh enzim dalam tubuh kita dan berubah menjadi protein yang dapat digunakan yang dapat mempercepat perbaikan sel, meningkatkan kekuatan dan metabolisme, dan membantu kita menurunkan berat badan dan meningkatkan massa otot.


Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular

Buah naga cukup merupakan buah eksotis dengan sejumlah khasiat unik, salah satunya karena mengandung kolesterol jahat dan hampir tidak mengandung lemak jenuh tidak sehat. Dengan mengurangi jumlah kolesterol dalam darah, kemungkinan pengembangan plak di arteri dan vena kecil, sehingga mengurangi kemungkinan Anda menderita aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke. Dengan menggunakan buah naga sebagai sumber nutrisi lainnya, Anda tidak berdampak negatif terhadap tubuh Anda dengan cara apa pun, oleh karena itu reputasi buah sebagai "makanan super" itu benar adanya. Beberapa lemak bermanfaat, dan bibit buah naga memang mengandung lemak baik ini, yang bisa menyebabkan kolesterol HDL (kolesterol "baik"). Kolesterol HDL secara aktif mengurangi jumlah kolesterol LDL dengan menghambat reseptor yang mengikatnya, di dinding arteri.


https://bandcamp.com/manfaat

http://www.tribunnews.com/member/theekem/profile http://www.kompasiana.com/manfaatkata

  • Created: Sep 10
  • Admin: sandi

Users